Sunday 20 November 2011

Teman Baru Lassy

Sore kemarin, seperti biasa Lassy kembali berhasil melarikan diri melalui celah bawah pintu gerbang kiri, celah beberapa sentimeter itu dia gunakan untuk keluar sekedar mencari angin dan juga untuk buang air. Sama seperti yang sudah-sudah, biasanya dia keluar untuk berputar mengelilingi satu blok, buang air di lapangan dan menggonggong kalau ketemu orang, nah, disaat mendengar gonggongan itulah gw biasanya sadar kalau dia sudah keluar.

Lassy melakukan hal yang sama, menggonggong, mendengar gonggongannya gw pun segera keluar untuk menyuruh dia masuk ke rumah. Tapi ternyata Lassy tidak sedang menggonggong ke orang, melainkan sedang menggonggong kepada 2 teman barunya, dua anjing cowo, yang satu anjing blasteran berwarna coklat, yang satu lagi keturunan Beagle berwarna hitam. Tidak tahu dari mana asalnya kedua anjing itu, yang jelas dari penampilannya, kedua anjing itu termasuk anjing yang terawat dan pasti ada pemiliknya. 

Lalu gw pun menyuruh Lassy masuk kerumah, sambil menutup gerbang dan berharap agar kedua temannya itu kembali pulang kerumahnya. Setelah menutup gerbang, gw pun masuk ke rumah untuk meneruskan beberapa postingan yang tertunda di blog Street Of Alfa.

Sekitar jam 8 malam, perut gw menuliskan status "lapar", menanggapi itu gw pun berniat keluar untuk mencari makan. Begitu gw keluar rumah dan membuka gerbang, gw pun kaget karena kedua anjing itu masih ada didepan gerbang, tapi karena rasa lapar sudah mendominasi, gw pun tidak ambil pusing. Dari dalam mobil, gw mengeluarkan suara untuk mengajak anjing itu mengikuti supaya dia pulang kerumahnya, ckckckckckck.. <-- bukan ngomel, baca lagi pelan-pelan :p

Setelah selesai makan dan bergelut dengan kemacetan khas weekend, gw pun sampai dirumah jam 10 malam. Dan tahu apa yang gw dapati didepan gerbang? yak, kedua anjing itu..

Keduanya sedang tertidur yang kemudian terbangun saat melihat lampu mobil. Keduanya seperti menanti kedatangan gw, padahal gw tahu sebenarnya mereka sedang menunggu-nunggu Lassy. Karena itu, gw pun mengajak Lassy keluar sebentar untuk berjalan-jalan dan bertemu mereka, kedua anjing itu pun terlihat senang sekali melihat Lassy.

Setelah selesai berjalan-jalan, Lassy gw bawa masuk ke rumah, tutup gerbang dan kali ini benar-benar berharap agar kedua anjing itu pulang kerumahnya.

Tadi pagi, saat hendak berangkat beribadah, waktu keluar rumah, gw tidak lagi melihat kedua anjing itu. Tapi begitu gw buka gerbang, mungkin karena bunyi gerbang cukup nyaring, kedua anjing itu pun tiba-tiba muncul dari dalam parit kering didepan gerbang, seperti baru bangun tidur.. Whoa!

Berhubung sedang terburu-buru mengejar jam ibadah siang, gw pun segera meluncur tanpa menghiraukan mereka sambil sesekali wondering juga, kedua anjing itu kok tidak pulang kerumahnya ya..

Selesai beribadah langsung ke BSD, dan sudah sore waktu gw kembali ke rumah, dan ternyata kedua anjing itu pun masih setia menunggu didepan gerbang sesampainya gw di rumah.

Satu hal yang wondering banget, kedua anjing itu makan apa ya? apa mungkin mereka pulang dulu ke rumahnya lalu datang lagi? Sambil wondering gw pun mengajak keluar Lassy dan kedua anjing itu pun senang sekali bertemu Lassy.

Selesai berjalan-jalan, gw memasukkan Lassy ke rumah, menutup gerbang dan mencoba sedikit represif untuk menyuruh kedua anjing itu pulang, hush hush hush.. mereka pergi dan gw pun masuk ke dalam rumah.

Sekitar jam 7 malam tadi, gw keluar rumah mau membeli sesuatu di warung dekat rumah, dan yakkk, begitu keluar gerbang gw langsung disambut kedua anjing itu lagi.. hush hush hush..

Setelah dari warung dan kembali ke rumah, daripada wondering, gw coba memberikan 2 potong roti ke mereka, dan dalam sekejab roti itu pun habis dilahap. Setelah roti, gw pun memberikan mereka nasi bersamaan dengan jam makan malam ketiga anjing gw, nasi itu pun dimakan sebagian, tapi tidak habis seluruhnya. 


Tidak lama setelah itu, gerimis pun turun, sambil berharap kedua anjing itu merupakan tipe anjing pembenci air, gw masuk ke rumah. Gerimis pun berubah menjadi hujan dalam waktu yang cukup lama, dan dari balik jendela gw sudah tidak melihat penampakan kedua anjing itu lagi.


Setelah hujan reda, gw keluar sebentar untuk mengecek gerbang. Pada saat berjalan gw pun mendengar suara khas anjing yang mengeringkan badannya, plek plek plek plek, yak, ternyata kedua anjing itu masih disitu berteduh dibawah pepohonan depan gerbang.


Pepohonan itu sendiri tidaklah lebat, untuk durasi hujan seperti tadi gw yakin kedua anjing itu pasti basah kuyup dan kedinginan. Gw pun kembali mencoba menyuruh kedua anjing itu untuk pulang ke rumahnya, hush hush hussshhhh. 

Setelah keduanya pergi gw pun masuk ke rumah, sambil menutup pintu gw pun berkata dalam hati untuk kesetiaan kedua anjing itu : Amazing!


Dan tidak lama setelah itu gw pun tertidur..


Followers


ShoutMix chat widget

Free Web Hit Counter

Switchstein  ©2009 Blogger template 'Photoblog' by Ourblogtemplates.com Powered by ST

Back to TOP